V-Kool Membantu Menjaga Suhu Udara Interior Kendaraan Lebih Dingin Hingga 9,6 Derajat Celcius

Sejatinya, fungsi utama kaca film ada tiga, yaitu mereduksi panas radiasi yang dipancarkan matahari, mencegah pecahan kaca beterbangan (saat kecelakaan), dan meningkatkan estetika. Namun, fokus fungsi utama sebuah kaca film tentunya lebih kepada penolak panas agar pengendara mendapatkan rasa nyaman.

Kaca Film V-KOOL dirancang dan dikembangkan sejalan dengan kebutuhan negara tropis yang membutuhkan kaca film dengan kualitas penolakan  panas terbaik . V-KOOL  disusun dari sepuluh lapisan logam seperti emas dan perak, yang tidak lain berfungsi untuk menolak paparan panas infra merah dan radiasi ultra violet.

Penggunaan kaca film V-KOOL  pada mobil dapat memberikan tingkat efisisensi bahan bakar lebih tinggi serta  menolak panas lebih baik hingga membuat kabin lebih sejuk sampai dengan 9,6 derajat celcius. Kemampuan penolakan infra-red hingga 98% membuat kinerja AC lebih ringan, sehingga  tingkat efisiensi bahan bakar lebih maksimal dan kualitas material interior mobil Anda tetap terjaga dengan baik.

Kalian pasti bertanya-tanya, kenapa kaca film V-KOOL bisa membuat suhu lebih dingin 9,6 derajat dan menolak infra-red hingga 98%?

Bila kita berbicara soal penolakan panas, ada baiknya kita perlu ketahui dulu sumber panas datang darimana. Nah, tahukah Anda, bahwa matahari memancarkan energi dalam bentuk cahaya. Pertama adalah cahaya tampak (visible light) sebanyak 44% yang dibutuhkan oleh mata manusia untuk mengenali berbagai benda di sekelilingnya. Sisanya adalah cahaya tak tampak yaitu sinar ultraviolet 3%, dan sinar infra merah 53%.

Cahaya Ultraviolet dengan panjang gelombang elektromagnetik 290-400 nanometer bisa menyebabkan mata cepat lelah, kanker kulit, penuaan dini dan pemudaran warna benda jika terpapar dalam jangka panjang. Sementara infra merah yang memiliki panjang gelombang elektromagnetik 700 nanometer ke atas merupakan radiasi panas yang bisa langsung kita rasakan.

Sebuah kaca film dapat dikatakan baik jika mampu mereduksi radiasi infrared dan ultraviolet semaksimal mungkin, namun tetap mempertahankan cahaya yang tampak. Kaca film V-KOOL dengan Spectrally Selective Technology mampu menyeleksi gelombang yang tidak diperlukan untuk dibendung, dan meloloskan gelombang yang dibutuhkan.

Hal ini menjadikan  pengemudi yang menggunakan kaca film V-KOOL akan dapat berkendara dengan sejuk dan nyaman tanpa perlu risau menyoal visibilitas berkendara.