Beberapa Ide Unik Honda Pada Mobil Jaman Dulu

Pabrikan mobil Honda dikenal selalu berinovasi yang tak jarang membuat dahi kita berkernyit karena saking anehnya. 
Salah satunya adalah Honda City Turbo yang dijual pada tahun 1980-an.  Mobil hatchback kecil ini ternyata memuat sebuah motor lipat lagi dalam bagasinya, yang diberi nama Motocompo. Motor lipat tersebut sudah menjadi satu paket dengan mobil.

Lalu ada juga Honda CR-V generasi kedua, dimana kepraktisan bisa dibilang tidak kalah unik. Sebab cover ban serep pada bagasi ternyata bisa berfungsi sebagai meja. Apabila sewaktu-waktu travelling bersama keluarga atau teman sudah ada meja tersedia.

Honda juga pernah melengkapi buku panduan kendaraan dengan  kaset, dengan judul “Pedoman dan Keterangan Pemakaian Mobil Honda”. Merupakan cara Honda agar pemilik mobil hanya perlu memutar kaset tersebut pada music player untuk mengetahui langkah pemakaian dan perawatan mobilnya.

Kenapa kaset? Karena diperkirakan hal tersebut dibuat pada tahun 1980-an, saat itu kaset merupakan fitur hiburan alternatif selain radio. Benda ini populer sebelum adanya CD dan data USB seperti sekarang.

Isi rekamannya kemungkinan berisi anjuran soal penggantian oli, saringan udara, jenis oli yang digunakan dan sebagainya. Serta dari gambar covernya terdapat generasi Civic Nouva, Grand Civic, dan Accord EX sepertinya dibuat untuk mobil tersebut.

Pasti masih sangat banyak cara unik yang dilakukan oleh berbagai merek lainnya. Pernah menemukan keunikkan apa pada sebuah mobil?