Lembur Kerja, Ini Cara Berkendara ke Rumah dengan Aman

Lembur membuat kita sebagai karyawan tak punya pilihan selain pulang larut malam. Kondisi jalanan yang sepi akan sangat berbahaya bagi karyawan yang pulang larut malam, terutama bagi kaum perempuan. Kondisi yang sepi pada malam hari juga sangat rentan kejahatan.

Untuk menghindari kejahatan saat pulang ke rumah setelah selesai lembur, kamu bisa melakukan berbagai cara. Pertama, kamu bisa pulang bareng teman. Seseorang yang berniat melakukan kejahatan biasanya akan mencari korban yang lemah dan sendirian. Jika kamu pulang bareng dengan teman, si penjahat ini mungkin akan mengurungkan niatnya.

Kedua, kamu bisa memakai kaca film gelap di kendaraan kamu untuk menghindari orang melihat isi kendaraan. Seperti misalnya V-KOOL X05 yang mempunyai kegelapan 80%, sangat baik untuk melindungi privasi kamu bila dipasanga di kaca samping dan belakang. Atau alternatif lain V-KOOL VIP. Meskipun mempunyai kegelapan 60%, VIP sedikit reflektif sehingga menghalangi pandangan dari luar dengan tolak panas yang sangat bagus.
 
Ketiga, untuk perlindungan diri, kamu bisa siapkan semprotan merica. Alat ini berfungsi jauh lebih efektif dibandingkan melawan sendiri. Saat penjahat itu lengah, semprotkan cairan merica ke matanya, lalu pergi ke tempat yang aman untuk meminta pertolongan.

Keempat, kamu bisa membagikan perjalanan kamu kepada keluarga dan teman dekat sehingga keaadaan kamu bisa dipantau jika terjadi sesuatu. 

Terakhir, kamu bisa menyimpan nomor telepon bantuan darurat seperti misalnya Kantor Polisi, Ambulans, Mobil Derek Tol dan nomor telepon penting lain. Hal ini akan memudahkan kamu jika ingin meminta bantuan saat kamu berada dalam keadaan darurat.