INILAH 7 TIPE PENGEMUDI DI JALAN

Banyak sekali tipikal-tipikal pengemudi yang sering kita temui di jalan dan kadang juga sifat-sifat mereka sangat unik dan ada juga yang sifatnya hanyalah sebagai seorang pendiam.

Psikolog dari London School of Economics and Political Sciencce bekerja sama dengan perusahaan ban Goodyear untuk meneliti tingkah laku para pengguna jalan.

Ada tujuh tipe-tipe pengemudi yang sering kita lihat di jalan dan bahkan juga bisa menjadi salah satu sifat Anda saat mengendarai kendaraanya di jalan.

Ada tipe guru/instruktur mobil. Tipe ini biasa kita temui adalah seorang yang ingin memastikan bahwa orang-orang lain di jalan mengetahui betapa pentingnya peraturan-peraturan di jalan. Ketika ada orang yang berbuat salah, seketika tipe ini langsung keluar dan mengajarinya cara mengemudi yang benar agar tidak mengulang kesalahan yang sama.

Kemudian ada tipe tahu segalanya, tipe ini biasanya berpikir bahwa dirinya lah yang selalu benar di jalan dan terkadang suka menganggap bahwa pengguna jalan lainnya selalu salah.

Berikutnya, ada tipe pesaing. Nah, biasanya bagi Anda yang suka kebut-kebutan di jalan dan mendahului yang lambat, mungkin ini adalah tipe Anda. Karena, orang dengan tipikal mengemudi seperti itu selalu berpikir bahwa pengguna jalan lainnya hanya mengganggu dan memperlambat perjalanannya. Dan terkadang orang dengan tipe seperti ini bahkan tidak mau memberi ruang menyalip untuk kendaraan lain.

Lalu, ada tipe pemarah. Biasanya tipe ini cocok untuk Anda yang memiliki kesabaran yang sangat terbatas. Biasanya hal ini bisa berakhir fatal, bahkan sudah banyak kejadian pengemudi mengamuk pada pengguna jalan lainnya dengan melakukan hal-hal aneh, seperti memblokir jalan atau menabrak pengemudi lainnya yang membuat dia marah.

Berikutnya, ada kebalikan dari tipe sebelumnya, yaitu tipe penyabar. Orang dengan tipe ini memiliki kesabaran yang tidak terbatas dan bisa menyelesaikan masalah tanpa menambah masalah yang sudah ada. Bahkan orang dengan tipe seperti ini memiliki level toleransi yang sangat besar.

Lalu, ada tipe penghindar. Nah, biasanya tipe orang seperti ini selalu mengabaikan kedua tipe di atas untuk menghindari masalah besar dan kebanyakan untuk memilih untuk kabur dari TKP.

Terakhir adalah tipe orang cuek. Nah, bagi Anda yang memiliki tipe seperti ini, sebaiknya dikurangi ya. Karena, tipe ini biasanya dimiliki oleh orang yang selalu tidak fokus kepada jalan yang ada di depannya dan selalu mendengarkan musik dengan volume yang keras dan juga selalu melirik ke smartphone-nya. Aparat kepolisian telah menegaskan peraturan untuk tidak menggunakan smartphone saat mengemudi, tetapi masih banyak yang melanggar peraturan itu.