Mengurangi Rasa Lelah Saat Berkendara di Bulan Puasa

Berkendara selama bulan puasa memerlukan sikap yang lebih hati-hati, khsusnya pada saat pulang kantor. Hal ini disebabkan karena sebagian besar pengendara sedang dalam kondisi fisik kurang maksimal. Keadaan perut yang kosong karena berpuasa menyebabkan tubuh kurang bugar. Akibatnya, konsentrasi dan refleks pengendara akan berkurang.

Kondisi fisik adalah salah satu faktor utama dalam safety riding. Fisik lemah akan mempengaruhi daya konsentrasi, kurangnya gerak reflek dan kemampuan mengendalikan kendaraan.

Kondisi cuaca yang panas juga akan membuat kita haus. Untungnya, teknologi kaca film V-KOOL bisa membuat kabin kendaraan anda lebih sejuk dan nyaman walaupun di siang hari. V-KOOL adalah kaca film yang bisa menolak sinar ultra violet 94% dan juga sinar ultra violet 99% sehingga puasa Anda akan lancar meskipun berkendara di siang hari. 

Sebagai tips, bagi anda yang berpuasa alangkah baiknya jika saat buka puasa tiba segeralah menepi dan mencari tempat aman dan nyaman untuk sekedar menghilangkan dahaga dan mengganjal perut yang kosong agar kondisi fisik kembali fit untuk meneruskan perjalanan. Bawalah bekal makanan dan minuman di dalam kendaraan agar Anda bisa mudah berbuka puasa. Tetaplah konsentrasi dan perhatikan kondisi sekitar serta jangan lupa pikirkan pula kepentingan pengguna jalan lainnya.