3 Fungsi Kaca Film

 

Pada umumnya terdapat 3 fungsi utama kaca film. Fungsi utama tersebut merupakan fungsi yang dapat dilihat dan dirasakan secara langsung, yaitu:

Anti Panas

Kaca film akan melindungi Anda dari panas dan sinar ultraviolet. Kaca film mampu menyerap dan memantulkan panas. Dengan dipantulkannya sinar matahari tersebut, suhu di dalam mobil menjadi lebih terjaga. Anda akan merasakan udara di dalam mobil menjadi lebih sejuk. Saat ini, terdapat beragam jenis kaca film anti panas yang dijual. Semakin baik kualitas kaca film anti panas maka semakin baik pula manfaat yang akan Anda dapatkan.

Pengaman (Kejahatan dan Privasi)

Kaca film mampu membatasi visibilitas orang dari luar mobil. Akibatnya, orang tidak akan mudah melihat dan mengamati apa dan siapa yang ada dalam mobil. Keterbatasan pandangan tersebut dapat menurunkan peluang terjadinya kejahatan. Selain untuk alasan anti-crime, kaca film juga akan melindungi privasi Anda. Anda bisa lebih bebas dalam melakukan aktivitas di dalam mobil tanpa terganggu karena dapat dilihat publik.

Tampilan Artistik

Tidak sedikit para pemilik mobil justru memilih kaca film berdasarkan fungsi artistik. Mereka memilih beragam model atau desain kaca film yang menurut mereka cukup estetis jika dipandang publik. Ada 2 hal yang umumnya menjadi pertimbangan dalam membeli desain kaca film. Ke-2 pertimbangan tersebut adalah motif dan warna. Keserasian antara warna kaca film dengan mobil akan menghasilkan kesan artistik yang baik.(*)